Wednesday, 10 July 2019

Oli ini memang memiliki fungsi yang bagus untuk kendaran yaitu dapat melumasi mesin-mesin mobil sehingga tidak saling berbenturan antara satu dengan yang lainnya. Untuk memilih oli juga tidak boleh sembarangan, dimana Anda harus bisa memilih oli mobil dengan sebaik mungkin dan memiliki kualitas yang bagus. Hal ini dilakukan agar nantinya mesin mobil bisa dapat bekerja dengan mulus dan tidak cepat rusak. Untuk itu jika Anda ingin mendapatkan oli mesin mobil terbaik maka sebaiknya Anda harus bisa memahami beberapa hal seperti dibawah ini.

3 Ciri Oli Mesin Mobil Terbaik

Pahami 3 Hal Sebelum Memilih Oli Mesin Mobil Terbaik

Anda ingin membeli oli mesin untuk mobil Anda dan bingung harus pilih oli yang mana? Nah, hal seperti ini memang terkadang akan membuat Anda menjadi bingung bukan? Seperti yang Anda lihat dan ketahui bahwa saat ini memang ada banyak sekali oli-oli yang dijual dipasaran dengan berbagai macam merk dan harga.

Namun, untuk langkah yang tepat dan baik untuk menemukan oli mesin mobil terbaik yaitu Anda bisa berkonsultasi langsung dengan teknisi mobil dan meminta saran kepada mereka mengenai oli mesin mobil yang bagus. Selain itu, sebelum Anda memilih ataupun membeli maka sebaiknya Anda bisa pahami beberapa hal sebelum memilih oli mesin untuk mobil. Apa saja itu berikut dapat Anda lihat.

1. Cobalah Untuk Memahami Karakter Mesin Mobil

Hal yang pertama ini bisa dikatakan cara yang paling simple yang dapat Anda lakukan yaitu dengan melihat pada manual book pada saat pembelian mobil. Pada umumnya di dalam buku tersebut biasanya dijelaskan dengan baik mengenai spesifikasi mesin mobil dan jenis oli yang tepat untuk dipilih atau dibeli. Untuk itu, jika Anda tidak mau salah membeli oli mesin mobil maka Anda bisa melihat terlebih dahulu spesifikasi dan jenis oli pada manual book tersebut.

2. Kekentalan Oli Mesin Mobil

Semua oli yang dijual dipasaran memang memiliki fungsi yang sama. Namun, dalam memilih oli mesin mobil yang bagus maka Anda harus bisa memilih oli yang memiliki kekentalan cairan yang seimbang. Biasanya tingkat kekentalan oli ini ditunjukan dengan nomor SAE (Society of Automotive Engineer. Dimana semakin besar angka yang ada pada belakang kode SAE maka nantinya itu akan menunjukkan konsentrasi cairan yang memang lebih kental.

3. Hindari Oli Palsu

Jika nantinya Anda menemukan oli dengan harga yang murah dibandingkan dengan harga pasarannya maka sebaiknya Anda tidak perlu membelinya. Mengapa demikian? karena oli yang ditawarkan bisa saja oli palsu yang dijual dengan harga murah. Biasanya untuk ciri-ciri oli palsu yaitu seperti warnanya lebih pekat dan hitam gelap, lalu akan terasa kasar pada saat dipegang karena memang terdapat kandungan logam dan baunya juga lebih tengik.

Jadi, itulah ada beberapa cara yang dapat Anda pahami sebelum memilih ataupun membeli oli mesin mobil terbaik untuk kendaraan Anda.


EmoticonEmoticon