Thursday, 12 December 2019

Canon m100 kini hadir dengan kamera mirrorless yang tentunya dapat menghasilkan jepretan dengan lebih mudah. Hal ini terbukti melalui tampilan kamera yang menggunakan layar LCD dan dapat Anda operasikan dengan lebih mudah pula. Karena itulah, bagi Anda yang masih pemula dan ingin mendapatkan hasil jepretan maksimal, maka pastikanlah untuk menggunakan jenis kamera yang satu ini. Namun jika Anda masih bingung dengan fitur yang dimilikinya dan belum dapat memaksimalkan fitur yang dimilikinya tersebut, maka pastikanlah untuk memperhatikan fitur yang dimilikinya tersebut.

Maksimalkan Hasil Jepretan Pada Canon M100 Dengan 3 Fitur Ini

Dual Pixel CMOS AF 

Sistem Dual Pixel CMOS AF yang dimilikinya merupakan salah satu fitur atau kelebihan yang dimiliki oleh kamera ini dan tidak dimiliki oleh jenis kamera lainnya. Dengan mengkombinasikan perbedaan fase AF dengan kontrak yang dimilikinya, maka kamera ini pun akan mengaktifkan tingkat fokus kamera menjadi lebih tinggi atau lebih cepat dari sebelumnya.

Selain itu, kamera ini juga dilengkapi dengan berbagai macam mode AF juga berbagai metode lainnya yang tentu saja dapat dikostumisasi untuk mendapatkan hasil yang jauh lebih baik serta disesuaikan dengan apa yang diinginkan oleh Anda selaku pihak yang membuat jepretan atau mengambil gambar.

Seperti halnya ketika Anda ingin mengambil gambar pada subjek yang tidak bergerak, maka cobalah untuk menggunakan mode AF one shot, yang mana akan mengunci tempat yang ingin Anda abadikan setelah mendapatkan titik fokus dengan lebih sesuai. Sementara itu, pada subjek bergerak, Anda juga dapat menggunakan metode terbaru dari smooth zone AF.

Pemotretan beruntun

Selain menggunakan metode di bagian atas tadi, jika Anda memotret subjek bergerak dan ingin mendapatkan hasil jepretan terbaik, maka Anda pun dapat memanfaatkan metode lainnya yaitu menggunakan mode continuous shooting atau bentuk pemotretan beruntun. Dengan metode tersebut, Anda tentunya bisa mendapatkan bidikan gambar dalam jumlah banyak hanya dalam waktu singkat. Bahkan jika Anda mengkombinasikannya dengan menggunakan sistem one shot AF, maka Anda pun bisa mendapatkan 4 bidikan gambar hanya dalam waktu 1 detik saja.

ISO tinggi dengan keberadaan noise yang minim 

Seperti yang Anda ketahui, goyangan sedikit saja pada kamera tentu akan memberikan hasil pemotretan yang berbeda pula. Apalagi jika pemotretan dilakukan di tempat yang gelap. Karena itulah salah satu cara yang dapat Anda lakukan untuk menghindarkan diri dari hasil jepretan yang tidak diinginkan yaitu dengan meningkatkan kecepatan ISO yang dimilikinya.

Namun dengan meningkatkan ISO tentunya Anda pun akan dihadapkan pada masalah noise. Sementara itu, permasalahan tersebut tentunya kini tidak perlu Anda khawatirkan, pasalnya pada kamera canon m100 ini noise yang dimilikinya justru terbilang minim, bahkan ketika Anda meningkatkan kecepatan ISO yang dimilikinya sekali pun.

Dari penjelasan singkat di bagian atas tadi, tentunya masih banyak fitur dari seri M100 ini yang dapat Anda maksimalkan untuk mendapatkan hasil jepretan terbaik. Namun dengan menggunakan beberapa cara dasar mengoperasikan canon m100 di bagian atas tadi pun tentunya hasil jepretan Anda akan terlihat jauh lebih baik bahkan bagi seorang pemula sekali pun.


EmoticonEmoticon