Thursday, 2 April 2020

Dengan ketatnya persaingan di dunia teknologi saat ini khususnya handphone membuat para produsen HP  terus menciptakan inovasi terbaru. Di Indonesia sendiri ada beberapa produsen HP, tetapi ada salah satu yang cukup menarik perhatian belakangnan ini yaitu Vivo. Setelah suskes dengan Vivo V17 Pro yang rilis di Indonesia  pada September 2019, kali ini di tahun 2020 Vivo kembali meluncukan produk terayarnya yaitu Vivo V19 yang rilis pada 10 maret 2020 lalu.

Tipe ini merupakan V seri pertama di tahun 2020 ini, lalu bagaimanakah tampikan serta fitur yang ditawarkan oleh ponsel ini? Tidak mau kalah dengan pesaing-pesaingnya, Vivo pun membekali V19 ini dengan tampilan dan fitur yang lebih canggih dari pada versi sebelumnya.

Vivo V19 kali ini hadir dengan tampilan layar Ultra O Screen berukuran 6,5 inci dengan resolusi Full High Definition Plus (FHD+) yang menggunakan panel E3 Super AMOLED dengan colour gamut 100% DCI-PI, aritinya ponsel ini akan memiliki tampilan warna yang lebih kontras dan kaya dengan layar lainnya. Layarnya juga telah didukung dengan proteksi Corning Gorilla Glass dan pemindai sidik jari.

Tidak hanya itu saja, pada pojok kanan atas layar terdapat punch hole atau lubang kecil yang merupakan letak dari kamera depan. Diameter dari punch hole itu sekitar 2,98mm yang merupakan lubang kamera terkecil dikelasnya. Hal ini tentusaja berbeda dengan versi sebelumnya yang menggunakan  Pop-Up Selfie Camera.

Vivo V19 ini tolal memiliki 5 kamera yang teridi dari 4 kamera belakang dan 1 kamera depan. 4 kamera belakang itu disusun dengan model persegi panjang sedangkan untuk kamera depannya ditempatkan di punch hole pojok kanan atas layar.

Untuk keempat kamera belakang tersebut terdiri dari kamera utama 48MP, kamera Ultrawide 8MP, kamera makro 2MP dan kamera depth (bokeh) 2MP. Kamera belakang ini dibekali dengan fitur canggih yaitu fitur Super Night Mode, yang artinya nanti Vivo V19 ini bisa memotret dengan baik dalam keadaan gelap atau pada malam hari. Dan juga pengguna nanti juga bisa merekam video hingga resolusi 4K dengan frame rate 30 fps.

Sedangkan untuk kamera depannya memili resolusi 32 MP. Kamera depan ini juga dibekali dengan fitur Night Selfie Mode, jadi nantinya para pengguna bisa berwafoto dan mengabadikan momen-monen indah pada malam hari atau dalam keadaan gelap.

Untuk urusan kinerja, Vivo V19 yang rilis di Indonesia ini mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 657 AIE yang didukung dengan RAM 8 GB dan memory internal (ROM) 128/256GB. Jadi nanti akan ada dua varian, RAM 8GB dengan ROM 128GB dan RAM 8GB dengan ROM 256GB. Kapasitas baterai pada ponsel ini yaitu sebesar 4500mAh dengan kemampuan Dual-Engine Fast Charging. Dengan kapasitas baterai yang cukup besar para penggunapun bisa menggunakan ponsel ini lebih lama. Lalu, untuk menunjang para gamers, Vivo V19 ini juga dilengkapi dengan fitur Multi-Turbo yang nantinya akan membantu sistem supaya kinerja game lebih baik lagi dan ditambahkan juga fitur Voice Charger, pada fitur ini kalian bisa merubah suara sesuai yang kalian inginkan.

Vivo V19


EmoticonEmoticon